Selasa, 04 Agustus 2009

INGKE BALI

Ini adalah beberapa jenis ingke yang ada di Bali. Ingke adalah piring yang terbuat dari lidi daun kelapa atau lidi daun lontar yang dianyam sedemikian rupa menyerupai sebuah wadah yang bisa digunakan sebagai piring makan. Saat ini pemakaian ingke di Bali sangat diminati untuk digunakan sebagai perlengkapan pesta baik pesta yang besar maupun yang kecil, karena penggunaan ingke ini dalam pesta sangat memudahkan, praktis penggunaannya, irit tenaga dsb.

Penggunaan ingke pada sebuah pesta sangat praktis karena kita tidak perlu menyediakan tukang cuci piring untuk mencuci piring-piring sehabis para tamu menyantap makanan dan dijamin anda tidak punya resiko terluka jika piring ini jatuh.

Cara menggunakan ingke inipun sangat mudah dengan hanya menyediakan kertas pembungkus nasi (biasanya ada yang menjual di toko sudah dipotong menyerupai bunga) yang digunakan sebagai alas untuk ingke tersebut. Sehingga untuk makanan yang berkuah pun ingke ini bisa kita gunakan. Kita pun bisa bisa menggunakan daun pisang yang kita gunting melingkar sebagai alas ingke tersebut, hanya saja mungkin agak sedikit merepotkan untuk mencari daun pisang yang ukurannya lebar, sehingga yang paling praktis adalah memakai kertas pembungkus nasi.

Setelah selesai menyantap makanan, tuan rumah tentu tidak perlu mencuci ingke tersebut, karena kita tinggal membuang kertas alas tersebut ke tempat sampah. Untuk ingkenya sendiri bisa kita lap saja, kemudian kita simpan. Praktis kan?

Makanya jangan ragu untuk menggunakan ingke untuk digunakan pada pesta-pesta di rumah anda.


CODE : INGKE TYPE A


Ingke ini berdiameter 23 cm, biasanya ingke yang sebesar ini digunakan sebagai piring makan pada acara-acara pesta. Anyaman pada jenis ingke ini tidak terlalu rapat, dengan satu warna.

Harga : Rp 6.000,-/pcs, minimum order 50 pcs. (harga belum termasuk ongkos kirim)










CODE : INGKE TYPE B


Ingke jenis ini diameternya pun 23 cm, biasanya digunakan sebagai piring makan, hanya saja perbedaannya dengan ingke yang biasa terletak pada warnanya. Lidi pada ingke ini diberi warna sehingga menjadi lebih menarik.

Harga : Rp 7.000/pcs , minimum order 50 pcs. (harga belum termasuk ongkos kirim).








CODE : INGKE TYPE C

Ingke ini berdiameter 16 cm, biasanya digunakan untuk tempat kue-kue kecil pada acara pesta anda.

Harga : Rp 5.000,-/pcs, minimum order 50 pcs (harga belum termasuk ongkos kirim)












CODE : INGKE TYPE D

Ingke jenis ini anyamannya lebih rapat dengan warna yang polos. Diameter dari ingke ini 23 cm, sehingga biasanya digunakan sebagai piring makan.

Harga : Rp 11.000/pcs, minum order 50 pcs. (harga belum termasuk ongkos kirim)










CODE : INGKE TYPE E

Ingke ini berdiameter 40 cm. Karena lebih besar dari ingke yang lain, maka biasanya ingke ini digunakan sebagai tempat lauk pauk, sayuran, piring saji kue dsb.

Harga : 12.000/pcs minimum order 50 pcs. (harga belum termasuk ongkos kirim)


0 komentar:

Posting Komentar

RAHASIA CEPAT BIKIN DUIT DI INTERNET

Resep Penghasilan Rp.70 Jt Perbulan Dari Joko Susilo

Meraup Rupiah Dari Blog Situs Iklan